Guna Kefektifan Penyebaran Informasi, Kominfo Sosialisasikan KIM

Kamis, 07 Desember 2017 | 13:55 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Sosialisasi yang digelar oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Statistik dan Persandian Gowa, Arifuddin Saeni. Sosialisasi ini berlangsung di Planet Bechkam, Pallangga, Kamis (7/12/2017).

Memiliki peran dalam penyebaran informasi di tengah masyarakat gowa, KIM menjadi satu media yang paling efektif, mengingat perkembangan media massa yang sangat beragam. 

pt-vale-indonesia

“KIM adalah Kelompok yang dibentuk oleh dan dari masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan nilai tambah, Karena itu semangat membentuk KIM dan mengembangkannya inilah yang terus disuarakan oleh pemerintah sebagai mediasi efektif untuk menyalurkan informasi

” jelas Arifuddin. 

KIM sendiri merupakan lembaga yang diberdayakan oleh Kelompok Seni Tradisional. Karena lewat seni dan budaya peran penting dari kelompok informasi masyarakat dapat terlaksana yaitu sebagai pelancar arus informasi.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tahun 2018 kita akan melakukan pilgub. Jelang pesta demokrasi ini tensi politik diprediksi akan semakin tinggi. Karena itu diharapkan  agar kita dapat menjaga stabilitas wilayah, kita jangan mudah terpancing dengan isu-isu negatif, black campaign apalagi fitnah. Untuk menghindari ini semua maka media KIM sabgat tepat untuk menyalurkan informasi-informasi yang menyejukkan masyarakat selain mengakses informasi dari media massa,” tambahnya.

Kabid Komunikasi Publik yang juga selaku panitia sosialisasi, Emy Pratiwi mengatakan KIM menjadi media untuk memberikan pemahaman akan pentingnya KIM dalam masyarakat.

“Selain untuk silaturahmi dengan masyarakat juga menjadi media untuk memberikan pemahaman-pemahaman bagi masyarakat tentang pentingnya KIM dalam penyebaran informasi,” Pungkasnya. (*)

Tags: