Bupati Gowa Tinjau Bangunan MAN-IC di Parangloe

Jumat, 15 Desember 2017 | 10:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Kamis (14/12/2017).

“Saya sudah perintahkan Kadis PU agar mengerjakan akses jalannya, Kadis Sosial bangun masjidnya dan direktur PDAM memasang jaringan airnya. Semua tanggung jawab Pemkab terealisasi 2018,” kata Adnan.

pt-vale-indonesia

Konsultan pengawas pengerjaan MAN IC proyek dari kementerian agama pusat , Muhammad Nasir menjelaskan bahwa ada 4 bangunan tahun 2017 yang telah selesai.

“Yang progres pengerjaan di 2017 ini ada empat bangunan yang telah selesai, diantaranya Rumah Dinas Kepsek dan Guru, Bangunan Madrasah dan Dapurnya, dari 9,8 hektare luas tanah, kini sudah terpakai seluas 6.8 hektare,”ungkap Nasir.

Selain itu berdasarkan hasil wawancara dengan Kepala Kantor Kemenag Gowa, Anwar Abu Bakar, mengatakan bahwa situs resmi penerimaan siswa dan siswi baru akan terbuka pada Januari 2018.

“Tahun 2018 bulan juni sudah menerima siswa Baru. Kalau tenaga pengajar bulan ini sudah dibuka juga lewat online, dan salah satu persyaratan untuk tenaga pengajar yaitu lulusan S3 (Doktor), mampu menghafal Alquran sebanyak 8 Jus,” jelas Anwar Abu Bakar.

Terkait anggaran dari kementrian, Anwar Abu Bakar mengaku kalau tahun 2018 susah diploting sebanyak Rp7,5 Milyar untuk lanjutan pembangunan tahun 2018 mendatang yakni berupa Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 16 ruangan.

“Anggarannya untuk tahun 2018 itu sebanyak Rp7,5 milyar, kita akan bangun RKB sebanyak 16 ruang belajar dan rumah makan guru yang diperkirakan selesai bulan mei,”katanya.(*)


BACA JUGA