Bupati Gowa Bantu Warga Penderita Diabetes di Parangloe

Kamis, 21 Desember 2017 | 06:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membantu salah seorang warga miskin yang menderita diabetes bernama Maruddub Dg Rani untuk dirawat di RSUD Syekh Yusuf, sejak Selasa (19/12/2017).

“Saya sudah perintahkan Kadinkes Gowa agar menjemput Maruddin yang menderita sakit sejak lama, kemudian di bawah ke RSUD untuk dirawat,” kata Bupati Adnan. 

pt-vale-indonesia

Meskipun menolak untuk dirawat di rumah sakit, Adnan mengaku, meminta pihak Dinas Kesehatan, kecamatan dan kekurahan setempat untuk membujuknya agar mau dirawat. Pasalnya, sakit yang diderita memang sudah semestinya dirawat di rumah sakit. 

Maruddin sendiri akhirnya setuju untuk dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Syekh Yusuf setelah pihak Dinkes dibantu tokoh masyarakat setempat membujuknya agar mau dirawat. 

Kadinkes Gowa, dr Hasanuddin, mengungkapnya, pihaknya sudah diperintahkan oleh bupati untuk mengecek langsung kondisi kesehatan Maruddin, sebelum akhirnya di bawah ke rumah sakit untuk dirawat. 

Menurutnya, Maruddin yang menderita penyakit diabetes sebenarnya sejak lama sudah disarankan untuk dirawat di Puskesmas terdekat.

“Tapi yang bersangkutan menolak. Jadi semenjak penyakitnya ketahuan, pasien sudah dalam pebanganan PKM Parangloe. Tapi karena saat dibawah penanganan, ia menolak dirawat di puskesmas sehingga tetap dalam pemantauan pemerintah,”pungkasnya. (*)