Kulit Menghitam dan Bersisik, Kakek Asal Tompobulu Ini Dilarikan ke RS Syekh Yusuf, Begini Kondisinya

Senin, 25 Desember 2017 | 22:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa Gosulsel.com — Daeng Sajido (70) seorang kakek asal Desa Tanete Kecamatan Tompobulu, Gowa menderita penyakit kulit yang sangat memprihatinkan.

Kakek yang kondisi kesehatannya sempat mencuri perhatian Bupati Gowa Adnan Puruchta Ichsan hingga Kapolres Gowa Shinto Silitonga ini, didiagnosis oleh Puskesmas Tompobulu menderita Dermatitis.

pt-vale-indonesia

“Untuk diagnosis awal beliau menderita dermatitis, tapi kalau dari pihak rumah sakit Syekh Yusuf diagnosisnya belum keluar,” ungkap Rivaldy salah seorang perawat Puskesmas Tompobulu yang turut mengantar pasien ke RS Syekh Yusuf, Senin (25/12/2017).

Sebelumnya Daeng Sajido tiba di RS Syekh Yusuf jelang maghrib bersama petugas Dinas Kesehatan Gowa. 

Rivaldi juga menjelaskan bahwa penyakit yang diderita Daeng Sajido ini sudah dua bulan lamanya.

“Kami kesulitan saat memberikan edukasi kepada pasien agar mau dirawat di RS sehingga membutuhkan waktu yang agak lama untuk meyakinkan beliau,” tambah Rivaldi. 

Sedangkan dari pihak keluarga, cucu kakek ini mengatakan bahwa si kakek tinggal bersama dengan istrinya.

“Dia memang tinggal berdua sama istrinya yang stroke, anaknya terkadang 2 kali seminggu datang untuk menjenguknya,” jelasnya.

Dari pantauan Gosulsel.com di Ruang perawatan RS syekh Yusuf, Daeng Sajido menutup seluruh tubuhnya karena menggigil, kulitnya tampak menghitam dan bersisik.(*)