PMI Maros Bantu Penderita Kanker Tulang di Moncongloe

Sabtu, 30 Desember 2017 | 15:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Maros, Chaidir Syam  membantu Muh Muliadi (22) penderita kanker tulang, di  Dusun Jambua, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Moncongloe,Maros, Sabtu (30/12/2017).

Ketua DPRD Maros ini  mengatakan, Muliadi sudah semakin lemah dan hanya bisa terbaring di tempat tidur sejak 4 bulan lalu, padahal ia tulang punggung keluarganya.

pt-vale-indonesia

“Kondisi Muliadi ini harus ditangani secepatnya secara medis karena pembengkakan pada kaki Muliadi sudah mempengaruhi organ lain yang membuat Muliadi semakin lemah dan kurus,”katanya.

Ia mengaku, saat ini pihak PMI akan berkoordinasi pihak Puskesmas yang pernah menangani Muliadi serta pihak Dinas Kesehatan untuk mengontrol kondisi Muliadi sehingga bisa diambil penanganan cepat.

Anggota PMI Maros, Suryadi Ningrat menjelaskan, meskipun Muliadi sudah terdaftar untuk KIS (Kartu Indonesia Sehat), tetapi bantuan dari para dermawan tetap dibutuhkan untuk mengantisipasi biaya lain mengingat keluarga mereka tidak punya penghasilan saat ini.

“Bantuan ini kami harap bisa menolong Muliadi dan keluarganya. Pasalnya, mereka saat ini tidak memiliki penghasilan. Sementara, Muliadi yang merupakan tulang punggung keluarga hanya bisa terbaring lemah,” katanya. 

Ibu Muliadi, Hadianah saat menerima bantuan donasi kemanusiaan tersebut hanya bisa sesenggukan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian PMI dan warga Maros.(*)

 


BACA JUGA