Wakil Gubernur Sulsel, Agus AN
#

Gerindra Beralih ke Agus AN, Rekomendasinya Segera Diserahkan

Rabu, 03 Januari 2018 | 21:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Gerindra dikabarkan bakal mengalihkan dukungan ke pasangan Agus Arifin Nu’mang-Andi Tanribali Lamo (Agus-TBL). Partai yang sebelumnya memberikan rekomendasi ke pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dalam waktu dekat akan menyerahkan rekomendasi ke Agus-TBL.

Kepastian tersebut tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP Gerindra yang dikabarkan segera terbit. Hal ini dikatakan Kordinator Regional Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al-Jufri, Rabu (3/1/2018).

“Kemarin saya sudah menghubungi DPD Gerindra Sulsel dan mengabarkan tentang rekom tersebut. Insya Allah, beberapi hari lagi akan segera dilakukan seremonial serah terima rekomendasi antara DPD dan kandidat” kata Abdul Karim.

Bahkan rencana penyerahan rekomendasi itu telah dijadwalkan. Menurutnya, surat rekomendasi untuk Agus yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut, akan diserahkan unsur pengurus DPP di kantor DPD Partai Gerindra Sulsel di Jalan Gunung Bawakaraeng Kota Makassar.



Alasan mengusung Agus AN, lantaran dianggap memenuhi semua kriteria dan persyaratan yang dikeluarkan DPP. Selain itu, Agus dianggap memiliki tingkat elektabilitas yang kian hari kian meningkat.

Setelah surat rekomendasi diterima, seluruh infrastruktur partai akan bergerak cepat untuk meraih simpati dari calon konstituen akar rumput. Termasuk menggerakkan organ sayap partai.

“Kalau sudah ada rekomendasi dari DPP Gerindra, sifatnya sudah perintah. Seluruh kader harus patuh terhadap perintah itu,” kata Abdul yang juga merupakan Sekretaris IPSI DKI Jakarta ini.(*)


BACA JUGA