#

DIAji Tetap Optimis Masuk Arena Pertarungan Pilwali, Ini Partainya

Kamis, 04 Januari 2018 | 10:48 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI-Iqbal Abdul Djalil (DIAji) tetap optimis bakal running di Pilwali Makassar 27 Juni 2018 mendatang.

Kepastian itu, setelah pasangan Deng Ical-Ustadz Ije ini meyakini akan mencukupkan jumlah kursi koalisi partai sebagai syarat mendaftar ke KPU. Saat ini, DIAji baru mengantongi surat tugas dari PKS.

Dikonfirmasi, Iqbal Abdul Djalil mengaku sangat optimis akan masuk dalam arena pertarungan Pilwali. Dia menegaskan, hingga saat ini, komunikasi dengan elite partai di DPP terus berjalan.

Hanya saja, politisi PKS ini tidak ingin menjelaskan secara gamblang partai politik yang dia maksud.



“Sabar maki saja dulu. Akan indah pada waktunya,” kata legislator DPRD Kota Makassar ini.

Beberapa kali dia meyakinkan, sebelum pendaftaran di KPU, bakal ada kejutan partai politik yang akan memberikan kejutan. Dia yakin akan mencukupkan partai pengusung.

“Insya Allah. Selalu ada yang terbaik buat hambanya,” ucap Ustadz Ije, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui PKS mengontrol lima kursi di DPRD Makassar, jika merujuk pada ambang batas minimal jumlah kursi sebanyak 20 persen atau 10 kursi untuk Kota Makassar, maka koalisi PKS membutuhkan koalisi partai minimal 5 kursi, baik tunggal maupun lebih dari satu partai.(*)

 


BACA JUGA