Kadinsos Makassar Hadiri Rakor Tingkat Nasional Terkait Bansos Pangan

Kamis, 04 Januari 2018 | 19:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Dinas Sosial kota Makassar, Dr.H.Mukhtar Tahir, mendampingi PLT sekda Kota Makassar menghadiri rapat koordinasi ( Rakor) tikor bansos pangan, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata Jakarta, Kamis (04/01/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang dihadiri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa beserta hadirin dari para sekertaris daerah 34 provinsi dan sekretaris daerah 514 kabupaten/ kota.

Menurut Mukhtar, rapat kali ini bertujuan mewujudkan kesamaan pemahaman, gerak langkah, dalam pelaksanaan bantuan sosial pangan. Selain itu, wujud komitmen dan dukungan pemerintah daerah terhadap bantuan sosial pangan, yang dipaparkan langsung oleh Andi ZA Dulung selaku Dirjen Penanganan Fakir Miskin.

“Dari pemaparan Dirjen, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial, diantaranya itu bantuan sosial sastra dan bantuan pangan non tunai (BPNT) dengan berbagai tahapan yang disesuaikan dengan kesiapan infrastruktur penunjang pelaksanaan bantuan sosial pangan di daerah masing-masing,” ujar Mukhtar saat dihubungi via Whatsapp.(*)




BACA JUGA