950 Personil Gabungan Siap Amankan Pilgub Sulsel 2018

Jumat, 05 Januari 2018 | 15:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Sebanyak 950 Personil gabungan TNI-Polri siap mengamankan Pilgub Sulsel 2018. Personil ini sudah menggelar apel pasukan di Lapangan Syekh Yusuf, Jumat (5/1/2018).

“Peserta apel diikuti kurang lebih 950 personil yang terdiri dari Batalyon Makassar 100 personil, 200 dari Kodim, dan 650 personil dari Polres,” jelas Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan. Jumat (5/0

Selain TNI/Polri, para personil Satpol PP, Pemadam Kebakaran, BNPB, Stackholder juga turut berperan dalam melaksanakan Pengamanan Pemilu serta sarana Kendaraan dari masing masing Instansi.

Sebagai Inpektur Apel, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menekankan beberapa hal yang menjadi patokan setiap personil. 

“Dalam Apel Gelar Pasukan ini ada beberapa hal yang perlu di perhatian oleh seluruh personil yang bertugas, Kesiapan Fisik dan mental personil harus dijaga, Pahami pedomani dan junjung tinggi aturan perundang undangan serta kearifan lokal, TNI Polri harus memberi keteladanan dan kewibawaan, personil harus mampu Antisipasi potensi konflik, Jangan ragu dalam bertindak,perkokoh sinergitas dengan penyelenggara pemilu, dan yang terpenting selalu berdoa disetiap kesempatan, Netralitas TNI Polri adalah harga mati,” jelas Kapolres Gowa. 

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, para personil gabungan kemudian melakukan Show Of Force diseputaran Kota Sungguminasa dengan patroli skala besar libatkan kendaraan Polres Gowa, Kodim, Pemadam Kebakaran dan Ambulans Pemkab Gowa.

Dalam Apel gelar pasukan turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Susanto, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Jamaluddin, Ketua  KPUD, Zainal Ruma, Kepala Panwaslu, Suharli, para SKPD lingkup Gowa, Ketua FKPM, Ketua Senkom, dan seluruh Stekholder yang turut dalam pengamanan Pilgub.(*)


BACA JUGA