Polres Gowa Apel Pasukan Operasi Ketupat 2018

Rabu, 06 Juni 2018 | 13:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat perayaan Idul Fitri 1439 H, Polres Gowa gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2018, di Halaman Mapolres Gowa, Rabu (06/06/18) pukul 07.30 wita.

Adapun Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bertindak langsung selaku Inspektur Apel, yang juga turut disaksikan oleh para Forkopimda dan instansi terkait, serta diikuti oleh peserta Apel yang terdiri dari gabungan personil Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Senkom, Satpol PP, Dishub, dan anggota Dinas Kesehatan.

pt-vale-indonesia

Apel Gelar Pasukan ini juga dilakukan penyematan Pita tanda Operasi Ketupat 2018 kepada perwakilan yang telah ditunjuk (Polri, TNI, Satpol PP, dan Senkom) sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat 2018 di Kabupaten Gowa.

Operasi Kepolisian yang bersandikan Operasi Ketupat 2018 ini akan diselenggarakan secara serentak selama 18 hari, terhitung sejak 7-24 Juni 2018 mendatang. 

Dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Kapolri Jendral Pol M. Tito Karnavian, Kapolres menyampaikan bahwa rencana operasi disusun sesuai dengan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya tahun 2017 yang lalu.

Setidaknya ada 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai dalam pelaksanaan Operasi kali ini, yaitu :

1. Stabilitas dan ketersediaan bahan pangan.

2. Kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.

3. Bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya.

4. Ancaman tindak pidana Terorisme.

“Sesuai harapan dari Pimpinan, jajaran Polri dan TNI beserta stakeholders terkait diharapkan dapat bersinergi saling bekerja sama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif,” tutup Akbp Shinto Silitonga.(*)


BACA JUGA