#

Golkar Serahkan Rekomendasi ke Paket Appi-Cicu

Jumat, 05 Januari 2018 | 19:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Partai Golongan Karya (Golkar) resmi meyerahkan rekomendasi usungan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) sebagai tiket untuk bertarung di Pilwali Makassar 27 Juni 2018 mendatang.

Penyerahan itu berlangsung serentak di Jakarta, Jumat (5/1/2018). Penyerahan itu dihadiri langsung oleh Appi dan Cicu. Ia didampingi Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta dan Bendahara Golkar Makassar, Rahman Pina.

“Pak Appi dan Ibu Cicu resmi diusung Partai Golkar dengan penyerahan SK usungan di Jakarta,” kata Rahman Pina saat dikonfirmasi.

Sebelumnya pada akhir tahun 2017 lalu, Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Appi sebagai Calon Wali Kota. Namun saat itu Golkar belum memberikan rekomendasi pasangan.



Appi yang juga CEO PSM Makassar diberikan kesempatan menentukan calon Wakil Wali Kota yang bakal mendampinginya. Beberapa nama kader Golkar sempat disebut masuk dalam bursa pencalonan pendamping Appi, di antaranya Farouk M Beta dan Rusdi Abdullah (Rudal).

Namun pada akhirnya Appi menetapkan Cicu yang juga Ketua Nasdem Makassar sebagai Calon Wakil Wali dia gandeng. Dengan demikian enam Parpol telah menyatakan sebagai pengusung Appi-Cicu, yakni Golkar, Nasdem, Hanura, PAN, PBB, dan PKPI.

Meski telah mengantongi Parpol pengusung melebihi syarat kursi yang ditentukan KPU, Koalisi Appi-Cicu terus melakukan upaya komunikasi politik. Bahkan sejumlah partai disebut-sebut akan merapat ke pasangan ini.(*) 


BACA JUGA