DIAmi Bawa Suara Rakyat Daftar 8 Januari ke KPU

Sabtu, 06 Januari 2018 | 13:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari, mengajak masyarakat untuk ikut bersama melakukan pendaftaran di KPU. Tanggal 8 Januari 2018 telah ditetapkan oleh DIAmi (Danny-Indira) untuk melakukan pendaftaran Pilwalkot Makassar periode 2019-2024.

“Tidak ada persiapan khusus untuk tanggal 8 Januari nanti. Kita cuma mengundang warga kota Makassar untuk ikut bersama kami, bersama-sama kita mendaftar di KPU tanggal 8,” kata bakal calon walikota Makassar, Indira Mulyasari.

Dikatakannya, secara administrasi semua berkas pendaftarannya sudah lengkap. Pasangan bakal calon walikota ini mengaku sudah siap untuk melakukan pendaftaran awal Januari ini.

Hal serupa diungkapkan Ir Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto. Ia mengatakan bahwa tidak ada yang istimewa untuk tanggal 8 Januari mendatang. Suara rakyatlah yang akan menjadi hal istimewa saat pendaftarannya nanti.



“Tanggal 8 biasa, tidak ada yang istimewa. Yang istimewa ini karena yang dibawa adalah suara rakyat,” ujar Danny.

Ia menyebut hal ini merupakan yang pertama kali terjadi di Indonesia petahana mendaftar melalui jalur independen. Meskipun demikian, pasangan ini didukung oleh beberapa partai besar seperti Demokrat, PPP, PKB, Perindo, Partai Berkarya, dan Partai Idaman.

“Ini pertama dalam sejarah Indonesia, incumbent mendaftar independen, didukung oleh partai besar, Demokrat, PPP, Perindo, Partai Berkarya, PKB, dan Idaman,” tuturnya.

Sebelumnya, Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) secara resmi dinyatakan memenuhi persyaratan untuk maju di jalur independen Pilwalkot Makassar 2018. Pernyataan tersebut sesuai syarat dukungan sah yang terverifikasi melampaui persyaratan minimum yakni sebesar 117.492 dukungan.(#)


BACA JUGA