#

AAN-TBL Disokong Sejumlah Eks Balon Gubernur & Wagub

Minggu, 07 Januari 2018 | 12:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pasangan kandidat Gubernur dan Wagub, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL) mendapat sokongan dari sejumlah bakal calon yang sebelumnya ikut mensosialisasikan diri bakal running di Pilgub Sulsel 27 Juni 2018 mendatang.

Mereka adalah, Aliyah Mustika Ilham, Andi Nurpati dan Abdul Rivai Ras (Bro Rivai). Bahkan mereka telah melakukan pertemuan di Ibu Kota Jakarta, Jumat malam kemarin.

Tim Pemenangan AAN-TBL, Antho Bhatara yang dikonfirmasi tidak menampik bahwa ketiga tokoh Sulsel ini telah melakukan pertemuan dengan Agus dan TBL.

Pertemuan itu, kata dia dilakukan di RM Pelangi Seafood Jalan Johar No. 16 Menteng Jakarta Pusat, Jumat malam (5/1/2018) lalu. “Pertemuannya hanya silaturahmi dalam nuangsa dinner,” kata Antho, Minggu (7/1/2018).



Agus AN memang beberapa kali merombak pasangan. Awalnya bersosialisasi bersama Aliyah Mustika, setelah perjalanan panjang Agus-Aliyah tidak mendapat simpati dari partai politik, akhirnya dia kembali mengumumkan Andi Nurpati sebagai kandidat Wagub yang akan dia gandeng.

Posisi Andi Nurpati bernasib dengan Aliyah. Dia harus digeser oleh Tanribali lantaran tidak mendapat dukungan dari partai politik. Belakangan berpasangan dengan Tanribali dan akhirnya berhasil mengantongi 12 kursi usungan partai politik, masing-masing Gerindra 11 kursi dan PBB 1 kursi.

Menurut Antho, perubahan pasangan itu juga atas kesepakatan Andi Nurpati dan Aliyah Mustikan.

“Sesungguhnya perubahan pasangan atas kesepakatam bersama dan komitmen memberikan dukungan kepada Paslon AAN – TBL,” tuturnya.

Dijelaskan pula, dalam pertemuan itu hanya berbincang santai. Akan tetapi menjadi pembahasan menarik, yakni makam Alm. Arifin Nu’mang dan Makam Alm. Achmad Lamo berdampingan di Taman makam pahlawan tanpa spasi.

Untuk diketahui, meski mengantongi tiket usungan PBB dan Gerindra, tapi posisi AAN-TBL belum sepenuhnya aman. Mereka masih membutuhkan 5 kursi usungan partai politik untuk mencukupi 20 persen syarat ambang batas minimal parlemen atau 17 kursi untuk tingkat Sulsel.(*)


BACA JUGA