#

KPU: Berkas Syarat Calon AAN-TBL Belum Lengkap

Rabu, 10 Januari 2018 | 23:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bakal Calon Gubernur dan Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL) resmi mendaftar di KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018). Meski membawa tiga rekomendasi usungan Parpol yakni, Geeindra, PPP dan PBB, namun berkas pasangan ini masih dinyatakan belum lengkap. 

“Berkas pasangan AAN-TBL memang memenuhi syarat namun, masih ada beberapa berkas syarat calon yang herus dipenuhi malam ini, paling lambat pukul 24.00 Wita,” kata Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief. 

Iqbal mengatakan, terkait syarat calon, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tim LO AAN-TBL untuk segera melengkapi malam itu juga.

pt-vale-indonesia

“Karena kami mencatat ada beberapa hal yang harus dilengkapi, dan diperkenankan nanti kami akan berhubungan dengan LO untuk memenuhi syarat calon. Karena syarat pendaftaran harus memenuhi syarat pencalonan dan syarat calon,” tandasnya

DPP PPP memang hanya memberikan mandat kepada 1 orang, yakni sekretaris. Wakil Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP PPP, Haswandi. S.Pdi menggantikan Sekretaris DPW PPP Sulsel, Hasrul Makkaraus Sujiman. Sementara untuk Ketua DPW tidak memiliki mandat, padahal Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras tidak hadir mendampingi AAN-TBL.

“Iya kan yang penting ada salah satunya. Sekretaris atau Ketua. Kita juga sudah melakukan Video Call dengan LO PPP di KPU RI dan membenarkan,” ucapnya.

Dia pun mengakui bahwa ada beberapa berkas syarat calon belum dipenuhi. “Ini sementara diteliti,” singkatnya.(*)


BACA JUGA