Kepala Bagian (Kabag) Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang
#

Pendaftaran Agus AN-TBL Belum Terjadwal di KPU Sulsel

Minggu, 07 Januari 2018 | 11:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL) belum mengkonfirmasi agenda pendaftarannya di KPU Sulsel.

Kepala Bagian (Kabag) Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang mengatakan, saat ini baru tiga pasangan calon yang telah terjadwalkan. Masing-masing pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dan Nurdin Halid-Azis Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) pada tanggal 8 Januari.

Sementara pasangan perseorangan, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) akan melalukan pendaftaran di hari terakhir, tanggal 10 pukul 10.00 siang.

“Kalau pak Agus sampai saat ini belum ada konfirmasi. Yang sudah terjadwal itu baru tiga pasangan calon,” kata Asrar Marlang, Minggu (7/1/2018).



Pasangan AAN-TBL memang belum mencukupkan jumlah minimal kursi usungan partai politik sebagai tiket untuk running pada hajatan politik lokal lima tahunan mendatang. Dia baru mengantongi 12 kursi secara keseluruhan, masing-masing Gerindra 11 kursi dan PBB 1 kursi.

Sementara syarat ambang batas minimal 20 persen kursi parlemen adalah 17 kursi untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Dikabarkan, saat ini AAN-TBL masih ada di Jakarta melakukan perburuan partai politik.(*)


BACA JUGA