#

Final! Gerindra Usung Appi-Cicu di Pilwali Makassar

Minggu, 07 Januari 2018 | 07:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra merekomendasikan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun ini.

Kepastian rekomendasi itu dibeberkan oleh Koordinator wilayah Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al-Jufri. Bahkan rekomendasi form B.1-KWK yang bersifat final itu sudah diturunkan ke pengurus DPD Gerindra Sulsel. Saat ini berada di tangan Edwar Horas.

“Rekomendasi sudah saya serahkan ke Pengurus DPD Sulsel, bapak Edward Horas sore tadi,” kata Abdul Karim saat dikonfirmasi, Sabtu (5/1/2018).

Saat ditanya perihal jadwal penyerahan rekomendasi, ia memberikan tanggungjawab penuh ke DPD partai berlambang kepala garuda itu. Menurutnya, jika sudah diserahkan ke DPD Gerindra Sulsel maka jadwal penyerahan merupakan rana DPD partai.

Dengan merapatnya partai besutan Prabowo Subianto itu, maka pasangan Appi-Cicu dipastikan diusung oleh koalisi gemuk, yakni Golkar (8 kursi), NasDem (5 kursi), Hanura (5 kursi), Gerindra (5 kursi), PAN (4 kursi), PDI Perjuangan (4 kursi), PBB (1 kursi) dan PKPI (1 kursi).(*)


BACA JUGA