Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) resmi mengusung pasangan calon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun ini. Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin di Hotel Aryaduta, Jalan Penghibur, Makassar, Senin (8/1/2018) malam.
#

Lagi, Satu Partai Tambahan Perkuat Koalisi Gemuk Appi-Cicu

Selasa, 09 Januari 2018 | 01:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyusul NasDem, Golkar, PDIP, dan PBB mengusung pasangan calon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun ini. Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin di Hotel Aryaduta, Jalan Penghibur, Makassar, Senin (8/1/2018) malam.

Legislator DPRD Sulsel ini didampingi langsung oleh sekretarisnya serta beberapa jajaran pengurus PKPI Sulsel dan Makassar. Suzanna menegaskan, pasca rekomendasi format B1-KWK yang bersifat final itu diterbitkan oleh DPP, maka dia yakin pengurusnya akan taat azas dan solid mengamankan keputusan partai.

“Kami solid untuk menjalankan keputusan partai untuk mengusung Appi-Cicu di Pilwali Makassar. Apalagi SK-nya sudah fix untuk pasangan ini,” kata Suzanna usai menyerahkan rekomendasi ke Appi-Cicu.

Politisi perempuan ini menegaskan, rekomendasi bersifat surat tugas yang sebelumnya diterbitkan untuk pasangan calon petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) dicabut lantaran memilih untuk mendaftar lewat jalur perseorangan.



“Kita tidak mau menjadi partai yang hanya akan menjadi pendukung saja dan tak bisa berbuat, sehingga jalur yang ditempuh untuk memenangkan Appi-Cicu akan sejalan dengan kami di partai,” ungkapnya.

Sementara itu, Appi mengaku, bergabungnya PKPI pada koalisi yang dia bangun akan menjadi spirit baru dan memperkuat kekuatan di barisan pemenangan. Dia yakin, PKPI bisa tampil bekerja memenangkan Appi-Cicu.

Halaman:

BACA JUGA