IYL-Cakka Daftar di KPU Sulsel, Aktivitas ASN Gowa Normal

Rabu, 10 Januari 2018 | 12:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Meski pasangan IYL-Cakka mendaftar di KPU Sulsel, Rabu (10/1/2017), namun aktivitas ASN di Gowa tetap berjalan normal.

“Hal ini kemudian menepis isu Cagub dan Cawagub saat mendaftar bakal banyak PNS di Gowa ikut mengantar,” kata Kabag Humas dan Kerja Sama Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin yang ditemui di ruangannya.

Abdullah Sirajuddin mengatakan, sesuai pantauan, seluruh ASN di Gowa tetap menjalankan aktivitasnya masing-masing.

“Sejak pagi saya memantau seluruh pelayanan baik di Pemda hingga tingkat kecamatan berjalan seperti biasa, dari Apel pagi hingga saat ini berjalan normal seperti biasanya,” terang Abdullah.



Abdullah Sirajuddin menambahkan, bahwa sebelumnya, ASN di Kabupaten Gowa sudah diingatkanuntuk tidak melibatkan diri pada kegiatan paslon untuk Pilkada.

“Terkait aturan ASN, pastinya tidak boleh bersama dengan paslon, tidak boleh memasang foto profil di sosmed dengan bakal calon gubernur, dan semua itu sudah diingatkan sebelum pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur Sulsel,” jelas Abdullah.

Hal ini dipertegas oleh surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), bahwa akan dipastikan pengawasan terhadap netralitas ASN semakin diperketat.(*)


BACA JUGA