#

Resmi Kantongi Dukungan PPP, Appi-Cicu Diusung 10 Parpol

Rabu, 10 Januari 2018 | 13:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pasangan Calon walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafrri Arifuddin (APPI) dan Rachmatika Dewi (Cicu) resmi kantongi rekomendasi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju ke Pilwali Makassar 2018.

Penyerahan rekomendasi dukungan kepada pasangan Appi-Cicu (Aco) berlangsung di hotel Aryaduta Jl. Penghibur selasa (9/1/2018).

Penyerahan rekomendasi diserahkan oleh sekretaris OKK DPW PPP Sulsel, Mallapiang didampingi ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika kepada Pasanngan Appi-Cicu. Penyerahan rekomendasi ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus dan kader PPP Sulsel dan Makassar.

Sebelumnya PPP sempat memberikan dukungan kepada calon petahana, Muhammad Ramdhan Pamanto, namun beralih ke pasangan Appi-Cicu. Menurut Busranuddin Baso Tika, beralihnya dukunagan ini karenan dinamika politik.



”memang Sebelumnya ada surat Tugas untuk Diami tapi seiriung dinamika politik, PPP memutuskan untuk mengusung Appi-Cicu apalagi kandidat petahana menepuh jalur independen. Dengan Rekomendasi ini kader solid menangkan Appi-Cicu.” Ujar Busranuddin.

Sementara itu, Appi mengatakan bahwa hadirnya PPP dalam koalisi yangt ia usung menjadi bukti bahwa partai berlambang ka’bah itu merupak partai yang solid dan tangguh.

“partai ini mesti diterpa badai, namun dengan pengalaman kader yang tangguh tetap menjadi unggulan apalagi bisa menempatkan lima anggotanya di legislative. Kami sangat berterima kasih bisa bergabung di koalisi yang kami bentuk.” Tuturnya.

Masuknye PPP menjadi pengusung Appi-Cuci, menambah partai pengusung Appi-cicu menjadi sepuluh Parpol, yaitu, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN, PBB, PKPI, Gerindra, PKS, PDIP, dan PPP.(*)


BACA JUGA