logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat
#

Jadi “Musuh Bersama” di Pilgub Sulsel, Justru Demokrat Makin Bersemangat

Jumat, 12 Januari 2018 | 13:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beralih ke Bapaslon Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL). Praktis Demokrat satu-satunya partai pendukung yang tetap konsisten berada dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Bukan hal yang tidak mungkin, IYL-Cakka akan dikeroyok oleh tiga Bapaslon usungan partai politik, selain Agus-TBL (Gerindra, PBB dan PPP) turut pula Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI) dan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (PKS, PDI Perjuangan dan PAN). Sementara IYL-Cakka maju lewat jalur perseorangan dengan dukungan Demokrat serta 2 parpol non parlemen, yakni Perindo dan Partai Berkarya.

Bukan hal yang tidak mungkin, pertarungan Pilgub Sulsel adalah pertarungan antara koalisi rakyat dan partai politik.

Kendati demikian, Demokrat tidak gentar sedikit pun. Ketua OKK DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni mengatakan, Demokrat akan tetap setia dibarisan IYL-Cakka hingga puncak kemenangan. Menurutnya hal ini malah menjadi pemicu semangat kader untuk semakin gencar melakukan kerja-kerja pemenangan.



“Tidak adalah, tidak pernah sedikit pun gentar. Justru ini memberikan kita spirit, semangat untuk memenangkan ini Pilgub. Demokrat itu kan para petarung, semangatnya itu semakin hari diasah semakin bersemangat, sangat ketemu dengan Punggawa,” kata Zul, sapaan akrabnya, Jumat (12/1/2018).

Dia menegaskan, pihaknya sudah berbicara dan mengkonsultasikan gerakan pemenangan bersama kandidatnya dan tim pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka.”Ini kan sudhah terskema denga cantik dan kita sudah bicarakan dengan Punggawa. Jadi Demokrat itu sudah jalan,” ucapnya.

Dia pun mengaku, Demokrat sudah memiliki strategia khusus dalam memenangkan IYL-Cakka. Dia mengatakan Demokrat punya pola kerja sendiri sehingga tidak terpengaruh dengan partai lain.

“Kita juga punya tiga kelompok relawan, ada Korel Rajawali, ada Muda Mudi Demokrat dan Generasi Biru. Itu relawan dibawa kendali partai Demokrat, itu sudah bekerja di luar struktur partai. Kalau perihal PPP pindah, saya tidak akan komentari itu, bukan wilayahnya kami,” tandasnya.(*)

 


BACA JUGA