Ikut Nonton Film Silariang, SYL: Ini Karakter Bugis-Makassar

Senin, 15 Januari 2018 | 09:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir dalam gala premiere (penayangan perdana) Film Silariang: Cinta Yang [Tak] Direstui di XXI, Mall Panakukang, Minggu (14/1) sore. Kehadiran SYL dalam rangka mendukung film yang diproduksi oleh sineas asal Sulsel. Film ini mengangkat tema cerita tentang budaya dan adat Sulsel, khususnya tentang pernikahan.

SYL menyaksikan penayangan perdana di Studio 1 XXI bersama sutradara, pemain dan masyarakat. Hadir juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, serta Bupati Luwu Andi Mudzakkar.

“Pertama saya sebagai Gubernur Sulsel mengapresiasi setinggi-tingginya karya anak-anak Makassar ini, menghadirkan kreativitas yang positif,” kata SYL usai menyaksikan film.

Terkhusus tema, SYL yang mendapat predikat gubernur terbaik Indonesia dari Menteri Dalam Negeri ini menyebutkan, film ini sangat bagus karena mengangkat budaya, kehidupan sosial dan filosofi masyarakat Sulsel.



“Ini mampu dihadirkan dalam film. Paling tidak, karakter laki-laki Bugis-Makassar bisa tercermin di film ini, ketegaran dalam menghadapi cobaan pasti ada solusinya,” sebutnya.

Dia juga menilai film ini layak tonton, dan menjadi pemicu hadirnya industri film yang baik di Sulsel.

“Saya yakin film ini layak tonton, sebuah karya dari anak-anak Sulsel, ” ujarnya.

Film ini bercerita tentang dua insan manusia yang pernikahnnya tidak direstui. Dimana Yusuf (Bisma Karisma) dan Zulaikha (Andania Suri) memutuskan untuk silariang “kawin lari”. (*)


BACA JUGA