Panwascam Maros Lantik & Bimtek PPL

Selasa, 16 Januari 2018 | 15:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Maros, lantik dan Bimtek Panitia Pengawas Lapangan (PPL). Gelaran dilakhkan di Hotel Transit, di Selasa (16/1/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin-Rabu, 15-17 Januari 2018, melibatkan 14 kecamatan yang ada di Maros dengan jumlah peserta sebanyak 43 orang yang terdiri dari Kecamatan Lau 6, Bontoa 9, Maros baru 7, Moncongloe 5, Tanralili 8 dan Tompo bulu 8 orang. 

Ketua Panwascam Moncongloe, Alriyansyah Nasir menuturkan bahwa pembentukan PPL di 14 Kecamatan ini berdasarkan Undang undang no 10 tahun 2016 dan uu no 7 tahun 2017 tentang pembentukan panwaslu Desa.

“Tentu kami  menyambut  dengan animo luar biasa. kami berharap dari pelantikan Panwaslu Desa ini, lebih memperkuat pengawasan demi terwujudnya pemilu yang adil, jujur, bersih dari segala pelanggaran sesuai amanat undang-undang,” katanya. 



Selain itu, ia juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat turut andil dalam pengawasan,”kami juga berharap masyarakat untuk turut mengawasi pemilu ini karena rakyat sebagai tonggak demokrasi maka, Bersama rakyat awasi pemilu,” tambahnya. (*)


BACA JUGA