Usai Konsultasi Ujian Promosi Doktor, IYL Bercengkrama di Kantin Fakultas Hukum Unhas

Selasa, 16 Januari 2018 | 14:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sehari setelah meninjau progres pembangunan gedung baru markas Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel di Jl Lanto Dg Pasewang, Ichsan Yasin Limpo (IYL) kembali masuk kampus, Selasa (16/01/2018).

IYL yang tercatat sebagai mahasiswa di program doktoral Fakultas Hukum Unhas, menemui Tim Promotornya, Prof Dr Syamsul Bachri untuk berkonsultasi rencana ujian tutup (pra promosi) disertasi gelar doktornya.

pt-vale-indonesia

Jika tak ada halangan, IYL yang juga kandidat gubernur Sulsel akan menjalani ujian tutup sebelum promosi gelar doktor dalam waktu dekat.

Apalagi, mantan Bupati Gowa itu sebelumnya sukses mendapatkan nilai sempurna saat ujian hasil penelitian penyusunan disertasinya.

“Jadwal ujian tutup saya konsultasikan dengan tim promotor, termasuk mengkonsultasikan disertasi saya,” terang IYL saat ditemui di kampus Unhas.

Usai berkonsultasi, seperti biasa IYL menyempatkan waktu bercengkrama dengan sejumlah kerabat dan mahasiswa di kantin sederhana Fakultas Hukum Unhas selama sekira dua jam.

Di kantin ini, IYL nampak bersantai sambil berdiskusi beragam tema, baik dengan dosen, mahasiswa pasca sarjana, maupun dengan mahasiswa S1 yang kebetulan juga nongkrong di kantin tersebut.

Sekadar diketahui, meski selama beberapa bulan terakhir, IYL disibukkan beragam aktivitas, terutama pencalonannya di Pilgub Sulsel, namun “Mister Komitmen” ini tak melupakan begitu saja tanggung jawab dan kewajiban lainnya.

Seperti tetap fokus melakukan penelitian tentang disertasinya di tujuh negara, menerbitkan tulisan di jurnal internasional dan nasional.

Di samping itu, juga tetap menjalankan tanggung jawabnya sebagai ketua PMI Sulsel, sebelum cuti sementara pasca-ditetapkan sebagai kandidat gubernur nantinya.(*)


BACA JUGA