PPK Kecamatan Bontonompo Berikan Bimbingan Teknis PPDP dan PPS

Rabu, 17 Januari 2018 | 19:52 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Irfan Wahab - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan 27 Juni nanti, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bontonompo mengumpulkan 72 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan 42 PPS di Aula Serba Guna kantor Camat pada Rabi (17/1/2018) untuk diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang cara kerja PPDP dalam melakukan tugasnya di masing-masing TPS pada 20 Januari hingga 18 Februari 2018.

Bimtek tersebut dihadiri Camat Bontonompo M Yasin Malingkai, Kapolsek Bontonompo AKP Abd Rahman dan Danramil Makmun Kasbari.

Dalam sambutannya, Camat Bontonompo memberikan selamat kepada PPDP yang dipilih karena tugas tersebut merupakan salah satu pengabdian terhadap negara.

“Selamat yang dipilih jadi PPDP, ini merupakan tugas negara berarti anda telah mengabdi kepada negara,” ujar Yasin.



Dihadapan peserta Bimtek, Ketua PPK Kecamatan Bontonompo, Sudirman, menjelaskan bahwa tahapan pemutakhiran data adalah tahapan paling krusial dalam setiap pemilihan.

“Tahapan ini sangat krusial. Oleh arena itu, diharapkan PPDP agar bekerja maksimal,” kata Sudirman.

PPK Kecamatan Bontonompo mengundang salah satu Komisioner KPU Kab Gowa, Nuzul Fitri devisi Teknis untuk menjadi narasumber di Bimtek tersebut.

Selain itu, salah satu anggota PPK Kecamatan Bontonompo, Suwahyu, menjadi narasumber kedua yang membahas tentang Coklit nasional. (*)


BACA JUGA