#

Rahman Pina: “Relawan IAS Mengakar hingga RT/RW”

Kamis, 18 Januari 2018 | 19:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Legislator Makassar dari Partai Golkar, Rahman Pina melakukan berbagai upaya untuk memenangkan Bapaslon usungan partainya di Pilwali Makassar tahun 2018 mendatang.

Selain mengunci komunitas dan konstituennya saat maju di Pileg 2014 lalu, RP akronim namanya mengaktifkan kembali Aco Community, relawan mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Sirajuddin yang sudah mengakar kuat di Makassar.

Diketahui, RP merupakan inisiator pertama pada komunitas tersebut. Olehnya dia berinisiatif akan mengaktifkan kembali  kerja-kerja politik Aco Community untuk bergerak memenangkan Appi-Cicu di Pilkada Makassar.

“Salah satu kunci kemenangan pilkada adalah memperbanyak kantong suara,” kata Bendahara DPD II Golkar Makassar ini, Kamis (18/1/2018).

Untuk itu, dalam waktu dekat, katanya, ribuan komunitas Aco Community akan dilatih kembali dalam menjalankan kerja-kerja politik pemenangan.

Sebelumnya, jaringan pemenangan terbesar petahana, Moh Ramdhan Pomanto di Pilwali Makassar 2013 lalu kini berbalik haluan  ke Appi-Cicu untuk Pilkada Makassar  tahun ini.

Jaringan yang sudah mengakar hingga tingkat  RT/RW se-Kota Makassar ini diakui Jubir NasDem Makassar Supratman.

“Kita sudah rutin melakukan pertemuan. Karena jaringan IAS kan sudah terbentuk, koordinatornya sudah mengakar sampai tingkat RT/RW. Tinggal langsung digerakkan. Komandonya jelas dan silaturahmi selama ini jalan terus,” kata Supra.

Legislator DPRD Kota Makassar itu menjelaskan, totalitas Jaringan IAS dalam memenangkan pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Untuk Kita” itu tidak diragukan lagi.

Apalagi Cicu, sapaan Rachmatika Dewi adalah bagian dari IAS. “Sedangkan bukan orang dalam (Jaringan IAS) kita mati-matian, apalagi kalau orang dalam, jangan ragukan. Ibu Rachmatika itu adalah bagian dari kita di Jaringan IAS,” tuturnya.

Sehingga, bukan hal tiba-tiba jika pasangan Appi-Cicu menggunakan akronim nama sapaan IAS, yakni ACO. Dari beberapa alat peraga kampanye Appi-Cicu menggunakan akronim Nakke ACO (Appi-Cicu Oke).

“Nakke Jaringan IAS, Nakke Aco. Appi-Cicu Oke,” kata Supra.(*)


BACA JUGA