Kunjungi Pemkab Gowa, DPRD Luwu Belajar Ranperda Pengelolaan keuangan

Jumat, 19 Januari 2018 | 17:02 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Pemerintah Kabupaten Gowa kedatangan kunjungan Studi banding dari Anggota DPRD Kabupaten Luwu.

Kedatangan Anggota DPRD Kabupaten luwu ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, H Muchlis di ruang kerjanya. Jumat (19/01/2018).

pt-vale-indonesia

Kunjungan Anggota Pansus dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Ikhsan Sanusi. Ikhsan mengatakan, tujuan kedatangan rombongannya adalah studi banding terkait Ranperda Pengelolaan Keuangan.

“Kami datang ke Gowa untuk sharing ilmu, belajar dari Pemkab Gowa terkait Ranperda pengelolaan keuangan di Kabupaten Gowa. Pemkab Gowa telah menerima opini WTP selama lima kali berturut-turut dan menjadi indikator dalam mengelola keuangan,” tuturnya.

Sementara itu, H. Muchlis menyambut baik kedatangan rombongan tersebut, menurutnya bagi orang Gowa tamu adalah berkah, dirinya mengaku bahagia menyambut tamu guna berbagi pengalaman dan ilmu.

“Terkait pengelolaan keuangan memang butuh komitmen yang kuat dan konsisten dari pimpinan hingga di bawah,” tuturnya.

Terkait keuangan Pemda Gowa, H. Muchlis menjelaskan bahwa Gowa memiliki APBD yang cukup besar, yakni sebesar 1.8 Triliun dan PAD sebesar 187 Miliar.

“Selain itu, Pemkab Gowa juga pernah mendapatkan Apresiasi dari KPK terkait penerapan Siskeudes, dan selama Enam tahun terakhir secara berturut-turut Gowa mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” jelas Sekda Gowa dihadapan anggota DPRD.

Berkat sederet penghargaan tersebut, Sekda berharap Kabupaten Gowa tetap mempertahankan kinerjanya dalam mengelola keuangan.

Dalam penyambutan Anggota DPRD Kabupaten Luwu ini, Sekda Gowa didampingi Asisten II, Mappasomba, Asisten III, Firman Djamaluddin, Sekretaris Badan Pengelolaa Keuangan Daerah, Ahmad, dan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Hasanuddin.(#)


BACA JUGA