#

Kerjasama yang Baik, SBY Fokus Urus Pemerintahan AMM Massif Sosialisasi

Sabtu, 20 Januari 2018 | 21:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Sinjai, Gosulsel.com – Di tengah riak-riak Pilkada Kabupaten Sinjai, petahana Sabirin Yahya masih fokus mengurusi rakyat di pemerintahan. Pria yang akrab disapa Sabirin ini menyelesaikan tanggungjawabnya dengan mengurus semua tugas pemerintahan jelang cuti pada tahapan penetapan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) oleh KPU.

Di Pilkada Sinjai, petahana Sabirin berpasangan dengan figur representatif pemuda, Andi Mahyanto Massarappi. Olehnya SBY, akronim nama Sabirin membagi tugas dengan calon wakilnya yang lebih banyak turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi.

pt-vale-indonesia

Melalui juru bicara Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi (SBY-AMM), Andi Hasrawati Syahrir yang dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengatakan, SBY tetap fokus menyelesaikan semua tugas pemerintahan sebelum cuti.

“Pak SBY masih fokus di pemerintahan seperti hari-hari biasanya. Beliau menyelesaikan semua yang perlu sebelum cuti. Jadi masih fokus di pemerintahan. Sekalian juga kerap menyampaikan kepada semua ASN (aparatur sipil negera) untuk tetap bekerja dan tidak terpengaruh politik praktis jelang Pilkada,” kata Andi Hasrawati Syahrir kepada Gosulsel.com, Sabtu (20/1/2018).

Wanita yang akrab disapa Acca’ ini lebih jauh menjelaskan, selain fokus pada pemerintahan, SBY juga tetap seperti biasanya, menerima tamu dan aspirasi masyarakat di posko ‘Bola Seng’.

Untuk diketahui, ‘Bola Seng’ adalah rumah panggung milik pribadi SBY yang sejak maju di periode pertama dijadikan posko induk oleh SBY serta posko induk tiap event politik. ‘Bola Seng’ ini juga digunakan sebagai rumah aspirasi pada masa jabatannya.

“Sesekali pak Bupati terima tamu di rumah aspirasi yang lebih dikenal dengan ‘Bola Seng’,” kata dia.

Sebagai bentuk kerjasama baik Bapaslon yang menggunakan akronim SAYAMM itu, maka AMM diberikan kepercayaan untuk massif melakukan sosialisasi. 

“Pa AMM juga seperti itu (tetap dengan aktivitas biasanya) dengan kegiatannya, plus (ditambah) sosialisasi. Kolaborasi yang bagus kan mesti ditunjukan sejak sekarang,” tutur Acca.

Masih lanjut Acca’, sosialisasi massif berbarengan antara SBY dan AMM akan dilakukan saat memasuki masa cuti. Beberapa kali diulang, untuk saat ini masih fokus urus pemerintahan.

“Iya, pas cuti baru bapak aktif sosialisasi untuk urusan politik dan Pilkada,” demikian Acca’.(*)


BACA JUGA