Bakal Syuting di Gowa, Produser Film ‘Badik’ Minta Dukungan Bupati

Kamis, 25 Januari 2018 | 17:57 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Manggala Sinema Production House berkunjung ke Kantor Bupati Gowa, kunjungan ini terkait rencana produksi sebuah film nasional berjudul “Badik”

Kunjungan tersebut disambut hangat Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di ruang kerjanya, Kamis (25/01/2018)

pt-vale-indonesia

Dalam kunjungan ini, Produser Film Badik, Faisal mengungkapkan tujuan dan pesan dibalik film tersebut. Selain itu juga meminta dukungan terkait pembuatan film Badik.

“Film karya anak daerah ini bertujuan untuk mengembangkan dunia perfilman, sekaligus ingin mengangkat pariwisata dan kearifan lokal yang ada di Sulsel, dan kami juga meminta izin karena dalam pembuatan film ini akan mengambil sebagian wilayah di Gowa, selain itu beberapa narasumber mengatakan bahwa Badik sendiri merupakan senjata khas Gowa,” terang Faisal.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Adnan mengaku sangat antusias selain pengambilan gambar dilakukan di wilayahnya, Bupati Adnan mengaku tertarik dengan judul film tersebut.

“Saya sangat senang dan tertarik dengan judul film ini. Badik memang senjata khas dari Gowa, saya juga berharap dengan adanya film ini semua potensi daerah terutama budaya sekaligus bisa sarat makna dan pengingat kalau kita punya budaya yang mulai termarginalkan di masa sekarang,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Pembuatan film Badik ini juga merupakan ajang bahkan sebuah kesempatan bagi pemuda di Gowa untuk terus berkarya.(*)


BACA JUGA