Drama Perselingkuhan Berbalut Komedi, Film Detektif Jaga Jarak Mulai Tayang di Makassar

Kamis, 01 Juni 2023 | 17:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Film Detektif Jaga Jarak mulai tayang di bioskop pada hari ini, Kamis (01/06/2023). Khususnya Kota Makassar di XXI Mall Panakkukang, Mtos, dan Nipah Mall.

Film garapan Seven Sunday Films ini menceritakan perselingkuhan yang dibalut dengan unsur komedi. Jadi menyenangkan bagi para penonton.

“Ini ada isu perselingkuhannya tapi ada juga komedinya. Jadi mungkin yang bosan dengan film horror melulu ini ada film yang menyegarkan dan menghibur apalagi setelah pandemi Covid-19,” ujar Associate Producer Seven Sunday Films, Wida Handoyo saat ditemui di Hotel Santika Makassar, Kamis (01/06/2023).

Kedatangan para pemeran seperti Bimasena yang berperan sebagai Takdir dan Toto Rasiti selaku Pak RT di Makassar menjadi bagian dari roadshow. Selain kota daeng, ada 11 kota lainnya yang disambangi.

Wida Handoyo menyampaikan Makassar menjadi salah tujuan roadshow lantaran memiliki animo penonton yang tinggi. “Data tiap tahunnya Makassar menjadi salah satu yang bisa mendapatkan kantong pendapatan tertinggi,” ujarnya.

Wida berharap animo masyarakat Makassar untuk Detektif Jaga Jarak ini juga tinggi. “Harapannya bisa menghibur. Kan ini bersamaan dengan film yang lain, semoga Detektif Jaga Jarak bisa juga dinonton,” katanya.

Sementara itu, Totos Rasiti bercerita keseruan saat proses syuting. Di mana kebebasan untuk memberikan komedi diberikan untuk menghibur penonton nantinya.

“Ini film komedi jadi kita harus benar-benar dapat lucunya. Apalagi pesannya kan biasanya itu mudah sampai kalau melalui komedi,” kata Totos Rasiti.

Singkat cerita, film ini bercerita tentang Almond Surendra yang diperankan oleh Marthino Lio, seorang konsultan pernikahan yang sangat berusaha dalam mempertahankan rumah tangga kliennya.

Menurutnya pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan wajib diperjuangkan. Tahun ini Almond berkeinginan untuk meminang dan menikahi Arum selaku Givina Lukita, perempuan idaman dan sahabat masa kecilnya. Orang tua Arum sudah sering meminta agar Arum pun segera menikah.

Namun, rencana tinggal rencana, Pandemi yang terjadi membuat Almond untuk berusaha keras lagi dalam mencari rejeki. Usaha konsultasi Pernikahan yang ia bangun dan berkantor di Ruko pun bangkrut. Almond harus menghadapi keadaan yang sulit, jatuh ke titik nol dalam dirinya dengan kondisi Pandemi yang entah kapan berakhir.

Sifatnya yang Pekerja Keras dan tetap teguh pendirian membawanya bertemu dengan Takdir yang diperankan Bimasenan bersama Bro si anjing pug kesayangannya. Takdir seorang pengamen jalanan yang menyambung hidupnya dengan menjadi mata mata yang dibayar untuk menyelidiki perselingkuhan dari beberapa pasangan. Melihat pekerjaan Takdir yang tidak biasa, bagaimana bisa menguntungkan dari rasa sakitnya selingkuh membuat Almond awalnya tidak ingin terlibat.

Tapi saat ia melihat hasilnya, dan harapannya akan pernikahannya dengan Arum, akhirnya Almond ikut untuk menjadi ”Detektif” seperti Takdir. Bahkan dengan bekal konsultan pernikahan ia lebih bisa menilai dan memberikan cara untuk membuktikan perselingkuhan dari beberapa clientnya. (*)

Tags:

BACA JUGA