Dikunjungi Jusuf Kalla, Begini Progress Makassar New Port

Jumat, 26 Januari 2018 | 16:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi lokasi pembangunan proyek Makassar New Port (MNP) dan cukup antusias dengan progress salah satu proyek strategis Nasional tersebut yang kini realisasi agregatnya telah mencapai 59,65%.

Kunjungan ke MNP dilakukan orang nomor dua di Indonesia ini, usai berkunjung ke Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Makassar pada Jumat (26/1/2018).

JK, sapaan akrab Wapres, mengatakan cukup puas dengan apa yang sudah dilakukan PT Pelindo IV, terutama dalam hal percepatan pembangunan MNP yang ditarget rampung pada Oktober tahun ini.

“Kita ingin melihat progres yang ada, kelihatannya baik. Kalau laporannya sudah 59 persen, kita ingin melihat kecepatannya,” singkatnya, usai mendengar pemaparan di Kantor Pelindo IV Makassar, Jum’at 26 Januari.



Dia berharap agar pembangunan salah satu mega proyek di Sulawesi Selatan ini bisa diselesaikan sesuai yang direncanakan, sehingga tahun depan dapat dioperasikan secara optimal.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan hingga 24 Januari 2018, total konstruksi fisik atau realisasi agregat dari proyek MNP Tahap I telah mencapai 59,65%.

Terdiri dari, progress di Tahap I A yang pembangunannya dimulai pada 3 Juni 2015 telah mencapai 60,20%.

“Sedangkan Tahap I B yang pembangunannya dimulai pada 5 September 2016 sudah mencapai 63,69% dan Tahap I C yang mulai dibangun pada 30 September 2016 progressnya telah mencapai 39,62%,” urai Doso Agung.(*)

 

 


BACA JUGA