Usai Peresmian Gedung Baru, Unifa Bakal Bangun Kampus 2

Jumat, 26 Januari 2018 | 14:36 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Fajar (Unifa) saat ini memiliki sekitar 4.000 mahasiswa. Mahasiswa dari tiga fakultas yang ada di universitas ini masih dapat ditampung dengan kapasitas gedung baru yang mencapai 6.000 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Fajar Prof. H. Sadly A. Djabbar dalam sambutannya di peresmian gedung baru Universitas Fajar (Unifa), Jumat (26/01/2018).

“Minat mahasiswa kita semakin meningkat, jumlah mahasiswa saat ini yaitu empat ribuan,” ujar Prof Sadly.

Dinilainya bahwa dengan jumlah mahasiswa tersebut, kemungkinan pihak yayasan perlu mempertimbangkan untuk membangun gedung Kampus 2 Unifa.



“Kira-kita lima tahun kedepan, sudah perlu dipikirkan pembangunan Kampus 2 Unifa,”

Diungkapkannya usia Unifa belum mencapai 10 tahun. Meskipun demikian, akreditasi kampus sudah menduduki peringkat B.

“Usia Unifa hampir 10 tahun. Tanggal 8 Agustus nanti usianya genap 10 tahun. Di masa yang masih sangat singkat itu, Unifa sudah bisa mendapatkan peringkat B,” paparnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang, Ridwan Arief juga mengungkapkan bahwa akan dibangun segera mesjid kampus di Universitas Fajar. STIM Nitro juga akan dibangunkan gedung dan dipindahkan ke Jalan A. Mappanyukki.

“Dalam waktu dekat akan dibangun mesjid kampus. Yang lebih besar lagi, kami ditugaskan untuk membangun STIM Nitro di Mappanyukki,” tukasnya.(*)


BACA JUGA