Rakercabsus DPC PDIP Makassar di Hotel Imperial Aryaduta, Sabtu, 27 Januari 2018/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Rumuskan Pemenangan Appi-Cicu, PDIP Gelar Rakercabsus

Sabtu, 27 Januari 2018 | 22:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang dipusatkan di Hotel Imperial Aryaduta, Jalan Penghibur Makassar, Sabtu (27/1/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus dan kader PDIP, baik tingkat Kota, Kecamatan hingga Kelurahan atau ranting.

Adapun salah satu agenda penting yang dibahas terkait konsolidasi untuk pemenangan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilkada Makassar tahun ini.

“Rakercabsus ini sebagai ajang konsolidasi dan perumusan strategi taktik, serta penguatan tentang rekomendasi partai ke pasangan yang bertagline ‘Makassar untuk Kita’,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPC PDIP Makassar, Arsony, saat ditemui di lokasi kegiatan.



Rakercabsus DPC PDIP Makassar di Hotel Imperial Aryaduta, Sabtu, 27 Januari 2018/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Lebih lanjut, Arsony menegaskan, dengan adanya keputusan DPP PDIP untuk mengusung duet Appi-Cicu di Pilwalkot Makassar, maka sudah tak ada lagi kader yang melakukan pembangkangan. Apalagi melawan keputusan partai.

“Kegiatan ini sebagai penegasan bahwa PDIP solid ke Appi-Cicu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz mengakui kegiatan ini memang sudah diagendakan sejak lama pasca rekomendasi usungan diberikan ke Appi-Cicu.

“Pastinya, Appi-Cicu menjadi tanggung jawab penuh PDIP untuk dimenangkan,” kata Raisul Jaiz.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus PDIP se Kota Makassar, Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP, Bambang DH yang juga mantan Wali Kota Surabaya serta usungan PDIP di Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi.(*)


BACA JUGA