Appi-Cicu bagi Uang Rp10 Juta untuk Korban Kebakaran Kandea

Minggu, 28 Januari 2018 | 14:25 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com — Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) menyantuni korban kebakaran di Kandea dengan Rp10 juta untuk keperluan membangun rumah.

Penyerahan tersebut berlangsung di Posko bantuan setelah tim Appi-Cicu dan penanggung jawab warga melakukan pendataan.

pt-vale-indonesia

“Tabe’ bapak dan Ibu ini ada sedikit bantuan dari Pak Appi dan saya, semoga ini bisa sedikit mengurangi beban ta’ atas kejadian ini. Saya doakan mendapat rezeki yang lebih baik lagi,” kata Cicu saat dikonfirmasi, Minggu (28/1/2018).

Terpisah, Ayu (31) salah satu warga yang menerima santunan mengaku terharu atas bantuan tersebut.

Ia mengaku bantuan tersebut sangat berharga baginya, apalagi Ibu rumah tangga yang memiliki tiga orang anak itu kehilangan seluruh harta bendanya dalam peristiwa itu.

“Rumahku habis terbakar saya sama mamaku cuma bisa selamatkan pakaian yang di badan, saya sekeluarga berterima kasih sekali ini. Bantuan ini rencananya mau dipakai untuk bangun kembali rumah sama warga lain, ini baru bagus tawwa terbukti bantuannya bukan janji,” tutur Ayu sambil sesekali mengusap air matanya.

Selain memberikan santuan berupa uang tunai, Cicu juga menyumbangkan bahan material seperti semen dan lainnya.

Relawan Appi-Cicu yang turut hadir juga ikut mebantu meringankan beban warga dengan memberikan sembako, selimut, pakaian dan keperluan anak. (*)


BACA JUGA