Ini Pengganti Deng Ical Pasca Tinggalkan Demokrat

Selasa, 30 Januari 2018 | 17:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pengganti Syamsu Rizal MI di DPD Partai Demokrat Sulsel terjawab. Posisi Sekretaris saat ini dijabat oleh Andi Azizah Irma W Irwan.

Sebelumnya Andi Azizah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Sulsel. Putri Ketua DPC Demokrat Kabupaten Wajo Irwan Hamid ini juga pernah maju pada Pileg 2014 melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9, yakni Kabupaten Sidrap dan Pinrang.

Dalam Surat Keputusan (SK) Andi Azizah hanya berstatus pelaksana tugas (Plt). Bahkan nama politisi cantik ini sudah terdaftar dalam Sistem Informasi Online (Sipol) KPU saat verifikasi partai peserta pemilu oleh KPU Sulsel, siang tadi.

Andi Azizah langsung diperkenalkan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah kepada awak media. Alasan menunjuk Andi Azizah, Ulla, sapaan Ni’matullah menjawab seacar gamblang.



“Ini untuk melengkapi syarat pengurus kan. Di KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) langsung menutupi 30 persen pengurus perempuan. Itu salah satu alasannya,” kata Ulla, di Kantor Demokrat Sulsel, Jln Yusuf Deng Ngawing, Makassar, Selasa (30/1/2017).

Dijelaskan Ulla, pihaknya tidak mengusulkan nama sama sekali ke DPP, sehingga pilihan DPP Demokrat ke Andi Azizah sama sekali tanpa intervensi.

“Jadi kemarin kita tidak mengusulkan nama ke DPP. Karena kan selama ini kita sibuk konsolidasikan partai,” tegasnya.

Dia pun mengaku yakin, Andi Azizah mampu mengakomodir semua tugas dan jabatan baru yang dia emban. “Kan sudah berpengalaman. Sebelum jadi Sekretaris kan wakil Sekretaris kemarin,” tandas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.(*)


BACA JUGA