#

Demokrat Persilakan Gerindra Pimpin Koalisi Prabowo-Sandy di Sulsel

Kamis, 30 Agustus 2018 | 14:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — DPD Partai Demokrat Sulsel mengusulkan Partai Gerindra sebagai leader Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno di Sulsel.

“Bahwa ada leader koalisi itu pastilah. Karenanya, suka atau tidak suka, Gerindra leader. Dialah leader dari koalisi,” kata Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Apalagi, lanjutnya, yang diusung jadi Calon Presiden koalisi empat Parpol parlemen, yakni PAN, Demokrat, Gerindra dan PKS plus Parpol pendukung Demokrat adalah Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kebetulan juga yang calon presiden adalah ketua umumnyakan. Jadi leadernya adalah Gerindra, itu kita suka atau tidak suka,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, Kamis (30/8).



Menurutnya, sudah seperti itulah fakta politik koalisi Parpol pengusung Prabowo-Sandy.

“Tetapi dalam konteks pengelolaan, harus mindsetnya seluruh partai politik harus sejajar. Partai pengusung yah,” ujarnya.

Masih lanjut Ulla, sehingga pada rapat pertama yang mereka lakukan, Demokrat clear, bahwa jika Ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) jadi ketua tim, Demokrat happy dengan itu.

“Bahwa kemudian nanti isi nanti tim itu, masing-masing partai mengusulkan lima, tujuh atau sepuluh. Saya kira kami siap. Berapapun yang mereka minta untuk itu,” tandasnya.(*)


BACA JUGA