Farouk M Betta, Ketua DPD I Golkar Makassar
#

Optimis Partai Pengusung Solid, Begini Srategi Ketu Tim Appi-Cicu

Selasa, 30 Januari 2018 | 01:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Kader partai pengusung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dipastikan akan solid memenangkan pasangan calon jagoannya di Pilwali Makassar.

Dengan diusung oleh koalisi gemuk, dengan perolehan 86 persen atau 43 kursi dari 50 kursi secara keseluruhan di DPRD Makassar, 10 partai pengusung Appi-Cicu diprediksi akan solid.

Hal ini bukan tanpa alasan, Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Betta dinilai memiliki pengalaman manajemen massa dan pengalaman tanding dalam mengatur strategi kontestasi politik. Pengalaman ini akan digunakan Aru, sapan Farouk untuk memenangkan pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Untuk Kita” itu.

Aru yang dikonfirmasi mengaku sudah menyiapkan formula untuk menjaga soliditas partai pengusung. Hanya saja Ketua DPD II Golkar Makassar ini tidak ingin terlalu terbuka, sehingga tidak menjelaskan secara detil formulasi yang akan dilakukan.



Dia memgaku yakin, semua partai pengusung akan selalu konsisten terhadap keputusannya.

“Masing-masing partai punya aturan internal dan ekstetnal, dan saya yakin setiap partai konsisten terhadap putusannya,” kata Ketua DPRD Kota Makassar ini, Senin (29/1/2018).

Aru memastikan, setiap partai politik pasti selalu ingin meraih kemenangan pada setiap event politik. Sehingga bukan hal yang tidak mungkin, komunikasi, koordinasi dan soliditas menjadi salah satu jalannya.

“Yakin setiap partai mau menang disetiap kontestasi, jadi pasti tidak ada yang mau melihat partai kalah di sebuah pertandingan,” tandasnya.

Menurutnya, kader partai yang loyal selalu menempatkan kepentingan pada keputusan partai. “Bukan kader partai kalau tidam patuh pada putusan partai,” tutupnya.(*)


BACA JUGA