Pantau Medsos, Kapolres Maros Bentuk Patrol Cyber

Selasa, 30 Januari 2018 | 14:53 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Maraknya peredaran informasi hoax di media sosial (Medsos) membuat Kapolres Maros, Yohanes Richard Andrians membentuk tim patrol cyber untuk memantau perkembangan informasi di Medsos. Selasa (30/1/2018).

“Kami sudah melakukan penugasan terhadap patrol cyber untuk melakukan pemantauan terhadap semua jejaring sosial,” katanya.

Patrol cyber ini juga ditugaskan untuk memantau setiap perkembangan dinamika politik lewat medsos. Hal ini dilakukan agar oknum yang menyebarkan informasi sara, ujaran kebencian dan hoax bisa secepatnya diamankan.

“Saya imbau untuk lebih berhati-hati, sebelum membagikan berita mesti diketahui dulu dari mana, kalau isinya mengandung hal yang buruk kan yang dirugikan orang lain dan diri sendiri,” uajar Yohanes.



Lanjutnya, apa lagi dimomentum Pilgub ini. Tim pemenangan dan simpatisan dalam mensosialisasikan kandidatnya bisa saja dimanfaatkan oleh oknum dalam menyampaikan informasi palsu.

“semua orang boleh berpolitik, boleh beda pendapat, boleh beda partai dan mengkritik pun boleh, tapi jika sudah menghina dan mengujar kebencian itu salah dan merupakan pelanggaran terhadap UU ITE,” tambahnya. (*)


BACA JUGA