4 Siswa SMK Pergis Yapki Maros Jadi Korban Atap Ambruk

Kamis, 01 Februari 2018 | 14:05 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Angin kencang yang menimpa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pergis Yapki Maros, mengakibatkan atap gedungnya ambruk. Akibatnya 4 orang siswa mengalami luka-luka, Kamis (1/2/2018).

“Yang tertimpa runtuhan atap ada banyak, yakni siswa yang sedang belajar di lantai 2. Kami berlari dari atas menuju lantai dasar, namun tiba-tiba atap roboh dan kami terkena runtuhan,” Jelas Fiqri, salah seorang siswa.

“Sebenarnya kejadian ini tak memakan banyak korban, andai saja gerbang di lantai dasar tak terkunci. Sebelum atap roboh, kami sudah sampai di bawah, tapi gerbang terkunci. Kami panik, tidak tahu harus bagaimana. Lalu atap seketika roboh dan beberapa teman terkena, saya terkena di bagian kepala tapi tak parah. Teman yang lain ada yang tekena batu bata, ada yang berdarah juga” sambungnya.

Sofyan, selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa kejadian ini pertama kali dialami disekolah yang ia pimpin saat ini.

“Kejadian ini adalah pertama kalinya, siswa menjadi korban karena gerbang terkunci. Sesuai aturan, bahwa pada saat jam belajar gerbang memang harus dikunci agar siswa tak keluar masuk,” ungkap Sofyan.

“4 orang siswa tadi langsung saya suruh agar dibawa ke RS terdekat. Kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi kami di sekolah. Agar tidak terjadi hal serupa di kemudian hari” tambahnya.(*)


BACA JUGA