‘Dialog Hati’ Solusi dan Harapan Baru Warga Pallangga

Kamis, 01 Februari 2018 | 15:03 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Memasuki awal bulan Februari, masyarakat Gowa perlu mengetahui apa saja program pemerintahan yang dilakukan oleh pemerintah daerahnya.

Hal inilah yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Pallangga, melalui program Dialog Hati, mereka berusaha menyapa warganya.

Program dialog hati ini, dimaksudkan agar Camat beserta jajarannya mampu mendengar langsung keluh kesah warganya, sekaligus mendengar keinginan terbesar warga pallangga.

“Sejak pertengahan 2018 lalu, program ini sudah kami terapkan. Dan sebuah kesyukuran bagi kami, warga Pallangga merespon baik giat ini karena mereka merasa kegiatan ini sangat dibutuhkan,” jelas Indra. Kamis (1/02/2018).

Lanjut Indra, Giat ini dilakukan Dua kali seminggu, tepatnya hari Selasa dan Rabu. Dalam kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh Camat saja, jajaran Polsek, Koramil, Puskesmas, dan kelompok KPM turut andil dalam menyapa warga.

Tak hanya sekadar berdialog, giat ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dengan mendatangkan Dokter dari Puskesmas.

“Dialog ini juga kita jadikan ajang pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga. Jadi warga yang mempunyai masalah dengan kesehatan dapat langsung memeriksakan diri, dan langsung kita tangani, begitupun jika ada warga yang membutuhkan batuan sosial akan kita data,” tambah Indra.

Indra bersyukur, masyarakat merespon baik Dialog Hati ini, Kehadiran pemerintah Kecamatan Pallangga dalam bentuk Dialog Hati ini memberi solusi bahkan menjadi harapan besar warganya.(*)


BACA JUGA