Loket Layanan Khusus di Kantor Camat Pallangga. Jumat (27/03/2020).

Minimalisir Kontak Fisik, Camat Pallangga Buat Loket Pelayanan Khusus

Jumat, 27 Maret 2020 | 18:26 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM -Di tengah wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gowa membuat sejumlah kantor mengambil langkah pencegahan agar pelayanan tetap berjalan.

Salah satunya Pemerintah Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa yang membuat loket pelayanan khusus agar meminimalisir adanya kontak fisik.

pt-vale-indonesia

Camat Pallangga, Taufik M Akib mengatakan meskipun penularan wabah ini semakin masif, pihaknya harus tetap melayani masyarakat yang membutuhkan sesuatu mendesak dan tidak bisa ditunda. Sehingga ia berinisiatif membuat loket pelayanan publik.

“Jadi pelayanan publik tetap berjalan, resiko kontak dapat kita minimalisir dengan adanya loket pelayanan dimana sebelumnya masyarakat langsung melakukan kontak dengan petugas jika ingin mengurus administrasi tapi sekarang dibatasi dengan loket pelayanan,” ungkapnya, Jum’at (27/03/2020)

Taufik mengaku saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan dokumen dari kecamatan hingga tanda tangan camat yang sangat mendesak seperti pendaftaran bintara polri yang membutuhkan tanda tangan, surat keterangan tidak mampu maupun surat keterangan kematian.

Ia berharap melalui kebijakannya dalam membuat loket pelayanan, penularan bisa diminimalisir baik kepada masyarakat maupun staf kecamatan dan pelayaan publik bisa berjalan.

“Insya allah ditengah wabah ini, kami akan berusaha untuk melayani masyarakat, namun jika tidak mendesak diharapkan menunda dulu sampai keadaan kembali kondusif,” harapnya.(*)

*Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA