Sakit, KPU Faktualisasi Sekretaris Gerindra di Rumahnya

Kamis, 01 Februari 2018 | 17:16 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar menyambangi kediaman Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar, Arif Bahagiawan di Jln Deng Tata I, Makassar, Kamis (1/2/2018).

Hal ini adalah bagian dari proses verifikasi faktual partai politik. Pasalnya, Arief Bahagiawan sementara sakit dan tidak bisa hadir pada faktualisasi pengurus inti KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) di Kantor Gerindra Makassar, Jln Nuri.

“Beliau kan sakit, sehingga kita mendatangi rumahnya. Kebetulan saya tanyakan rumahnya dan dekat dari sini. Jadi sekalian kita datangi,” kata Komisioner KPU Makassar, Wahid Hasyim Lukman sebelum berangkat ke kediaman Arief.

Komisioner KPU bersama tim verifikator didampingi langsung oleh Ketua DPC Gerindra Makassar, Erick Horas bersama sejumlah pengurusnya. Pada dasarnya, Arief telah mengirimkan surat keterangan sakit, namun KPU tetap menyempatkan diri untuk melakukan faktualisasi.

“Kita hanya mencocokan data, Seperti KTA dan KTP. Serta foto yang ada dalam identitas itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Erick mengatakan, bahwa sekretarisnya telah meminta izin dan melengkapi dengan dokumen yang ditentukan. Namun untuk kepentingan akurasi data, maka pihaknya bersama KPU menyambangi kediaman Arief.

“Beliau lagi sakit, dan kita akan ke rumahnya bersama teman-teman KPU dan Panwas,” singkatnya.(*)


BACA JUGA