KPU Kota Makassar Sosialisasi Pemilih Pemula di Sekolah

Jumat, 02 Februari 2018 | 13:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar adakan sosialisasi pemilih pemula, SMA Bajiminasa, Kelurahan Tamarunang , Kecamatan Mariso, Makassar (02/02/2018).

Sosialisai ini dalam rangka menyambut pesta demokrasi 2018 yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak. Salah satunya di sulawesi selatan.

Selain pemilhan Gubernur da wakil Gebernur, setidaknya ada 12 Kabupaten dan Kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah di Sulsel.

yakni Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bone, Wajo, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Kota Makassar, Palopo dan Parepare. 

Sosialisasi yang dihadiri oleh komisioner KPU kota Makassar Andi Syafruddin, ketua PPK kecamatan Mariso, Wakil Kepala Sekolah SMA Bajiminasa Ambo Rappe Dan Guru2 Sekolah SMA Bajiminasa. I

Dalam sambutannya, Wakil Kepala sekolah SMA Bajiminas Ambo Rappe Menyampaikan agar kondusifitas menghadapi pilkada serentak bisa senantiasa terjaga, salah satunya dengan upaya menjaga hubungan Money Politik untuk Pemilih Pemula. 

Sementara itu Komisioner KPU Kota Makassar Andi Shaifuddin menyampaikan, peningkatkan partisipan pemilu di pilkada serentak 2018 pada sosialisasi kepada siswa siswi SMA Bajiminasa masih sangat rendah.

Menurutnya, Saat ini tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pilkada serentak masih sangat rendah di tingkat kabupaten di Sulawesi Selatan, masih di kisaran 52 persen, akan tetapi tertinggi untuk tingkat kota di Indonesia, namun masih perlu ditingkatkan lagi.

Syafruddin menghimbau kepada siswa siswi agar tidak terjebak Oleh Issu-issu Media Sosial, dan mencernah Baik-baik Visi Misi dan program masing-masing kandidat 

“Pemilih itu hanya sebahagian kecil di media sosial, tidak semua masyarakat menggunakan media sosial. Namun lebih bijak jika masing-masing tim sukses turun langsung ke masyarakat bersilaturrahmi, dan mengambil hati masyarakat dengan sentuhan hati,” tandasnya.(*)


BACA JUGA