Ratusan Siswa Nobar Film “Menolak Diam” di Disdik

Kamis, 08 Februari 2018 | 12:22 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com– Ratusan siswa SMA dan SMK se-Kota Makassar nonton bareng (nobar) film “Menolak Diam” di Gedung Guru Jusuf Kalla Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (8 Februari 2018).

Film bertema kampanye anti korupsi garapan Tranparency International Indonesia (TII) diputar di Makassar atas kerja sama Dinas Pendidikan Sulsel dan Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi.

Seluruh sekolah (SMA dan SMK) mengirim 10 siswanya dengan didampingi satu orang guru dan diikuti pula oleh kepala sekolah masing-masing.

Film ini mengangkat tema tentang korupsi yang terjadi di lingkungan sekolah di mana seorang siswa, Alif, yang mantan Ketua OSIS mengendus adanya korupsi di sekolahnya. Perjuangan yang tidak mudah dari seorang Alif bersama 3 rekannya akhirnya berhasil membongkar korupsi oleh kasek bersama jajarannya.

Usai nonton bareng, digelar diskusi dengan menghadirkan Direktur ACC Sulawesi Abdul Muthalib, Dadang Trisasongko (Sekjen TII), dan Setiawan Aswad (Sekdisdik) mewakili Kadisdik Irman Yasin Limpo yang sedang berdinas di Jakarta. (*)


BACA JUGA