Muzakkir Ai Jamil, Legislator DPRD Makassar Fraksi PKS
#

Wah, PKS Belum Jalan Menangkan Appi-Cicu, Ini Masalahnya

Kamis, 15 Februari 2018 | 13:21 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Sekretaris DPD PKS Kota Makassar, Mudzakki Ali Djamil menegaskan, secara struktur partai, belum ada sikap DPD PKS Makassar perihal langkah pemenangan untuk pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali tahun ini.

Muda, sapaan namanya, hingga saat ini baik Appi maupun Cicu belum pernah melakukan komunikasi dengan struktur DPD PKS Makassar. Olehnya, semua kader mulai dari pengurus kota sampai tingkat ranting dia pastikan belum ada yang bergerak untuk memenangkan Appi-Cicu.

“Pengurus Kecamatan dan ranting memang belum ada yang kita gerakkan. Kader dan struktur kan nunggu arahan dari DPD Makassar,” kata legislator DPRD Kota Malassar ini, dikutip dari rilis yang diterima GoSulsel.com, Kamis (15/2/2018).

Diapun menilai, ada kemungkinan Appi-Cicu tidak membutuhkan instrumen kekuatan partai PKS. Alasannya lantaran dibeberapa kesempatan PKS secara institusi partai tidak diundang.



“Asumsi saya mungkin Appi-Cicu tidak butuh kader PKS ji, butuhnya Cuma SK DPP saja. Saat pencabutan nomor urut saja kami tidak diundang. Kalau ada yang sudah jalan, itu orang perorang saja, tidak mewakili struktur,” kata Muda.

Lebih jauh dia melanjutkan, selain pasangan Appi-Cicu yang sama sekali membangun komunikasi, pihaknya juga menuggu sikap resmi dari DPW PKS Sulsel.

“Kami di DPD Makassar juga masih menunggu bagaimana arahan DPW PKS Sulsel terkait pilkada Makassar ini. Karena memang ada pembicaraan yang belum dituntaskan Appi-Cicu kepada DPW Sulsel. Nah ini juga yg kami tunggu hasilnya. Karena itulah kenapa DPW sampai hari ini juga belum berikan arahan kepada kami di Makassar,” tandasnya.(*)


BACA JUGA