Kala IYL Ajak Mantan Bupati Bantaeng Pamerkan 4 Jari

Minggu, 18 Februari 2018 | 13:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kandidat Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo (IYL) punya banyak cara mencairkan suasana.

Selain menunjukkan keakraban dengan tiga pasangan lainnya, serta dua pasangan calon walikota dan wakil walikota, beberapa tamu undangan juga tak luput dari perhatian “Mister Komitmen”.

Di sela-sela deklarasi damai yang digelar KPU di Anjungan Pantai Losari, IYL nampak sangat akrab dengan sejumlah tamu undangan. Salah satunya adalah mantan Bupati Bantaeng, Azikin Solthan.

Azikin yang hadir kapasitasnya sebagai anggota DPR RI sekaligus perwakilan dari Partai Gerindra, berulangkali saling melontarkan candaan ke IYL yang sejak dulu memang sudah bersahabat.

Saat bersalaman dengan IYL maupun Cakka, selain tertawa bersama, Ichsan juga “mengerjai”, dengan mengarahkan empat jari Azikin sebagai simbol nomor urut 4.

“Kasi begini tangan ta,” canda IYL sambil tangannya diletakkan ke tangan orang tua kandidat Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin di sela-sela deklarasi damai.

Pemandangan yang begitu cair dan penuh kekeluargaan itu, mengundang tawa dan perhatian tersendiri dari sejumlah orang yang menyaksikan. Termasuk Cakka yang berdiri didekat pasangannya tersebut.

Sekadar diketahui, IYL dan Azikin sejak dulu memang dikenal punya hubungan yang sangat baik. Bahkan, Azikin berulangkali mengirimkan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga. Seperti saat peresmian rumah kita, tahun lalu.

Di deklarasi damai, IYL maupun Cakka tergolong pasangan yang sangat cair.
Mulai saat star di depan Lapangan Karebosi hingga di atas panggung deklarasi, duet yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini, selalu mengumbar senyum.

Bahkan saat penandatanganan deklarasi damai secara bergiliran, IYL begitu bersemangat menyanyikan lagu tentang kebhinekaan yang diputar penyelenggara. (*)


BACA JUGA