#

Bahas PKPU di DPR, Azikin Sholtan Pastikan Beri Pendidikan Politik

Minggu, 20 Januari 2019 | 10:34 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -Calon anggota DPR RI petahana dari Partai Gerindra, Azikin Sholtan adalah salah satu legislator yang membahas Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) di Komisi II DPR RI.

Olehnya, Azikin memiliki tanggung jawab untuk menyuguhkan pendidikan politik dan memastikan segala instrumen dan gerakan kampanyenya sesuai aturan yang dikeluarkan oleh pelaksana Pemilu, baik KPU dan Bawaslu.

Azikin yang dikonfirmasi memastikan, segala bentuk kampanye, gerakan politik yang dia lakukan sesuai aturan.

“Insya Allah, saya pastikan sudah sesuai aturan,” kata Azikin saat dikonfirmasi, Minggu (20/1/2019).



Azikin mengetakan, setiap orang khususnya legislator yang terlibat membahas suatu aturan atau prodak hukuk dilegislatif tentu memiliki tanggung jawab untuk memberikan contoh kepada masyarakat banyak.

“Oleh karena itu, saya selalu sampaikan kepada Bawaslu RI. Kalau ada kesalahan saya silahkan di cek. Saya pastikan akan terlibat agar Pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan akuntabel,” kata dia.

Lebih jauh, dia menjelaskan soal langkah strategis yang dia lakukan saat ini untuk kembali mengamankan satu kursi di senayan. Azikin menuturkan, saat ini terus melakukan sosialisasi.

“Sampai saat ini saya terus sosialisasi. Saya sampaikan juga ke masyarakat tentang progres dan program saya,” katanya.

Di sela-sela kampanyenya, Azikin juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Hal ini adalah bentuk aplikasi dirinya berupaya meningkatkan pastisipasi pemilih sebagai anggota Komisi II DPR RI yang membahas PKPU.

“Kami juga tentu tetap memperjuangkan masyarakat kita. Mendorong Guru Honorer agar segera diangkat menjadi PNS,” kata dia.

Perjuangan Guru Honorer memang sudah lama dikawal oleh Ilham Azikin, ada beberapa hal yang sangat dia kritisi, termasuk umur dan masa kerja Guru Honorer.(*)


BACA JUGA