Makna Imlek Tahun Anjing Tanah dan Harapan Tokoh Tionghoa Makassar

Minggu, 18 Februari 2018 | 02:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Perayaan tahun baru China atau Imlek dijadikan ajang silaturahmi keturunan Tionghoa, tak terkecuali yang menetap di Kota Makassar.

Seperti yang dilakukan tokoh Tionghoa di Makassar. Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Erick Horas misalnya, dua hari terakhir terus menerima tamu di kediamannya di Jalan Gunung Lantimojong.

Sejumlah kerabat, mulai dari keluarga, koleganya di DPRD Makassar, koleganya di Partai Gerindra serta staf sekretariat DPRD Makassar turut memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPC Gerindra Kota Makassar ini.

Erick yang berbincang dengan wartawan Gosulsel.com memiliki padangan tersendiri berkaitan Imlek tahun 2018 saat ini. Menurutnya, Shio Anjing Tanah mengandung unsur kebaikan dan kesejahteraan.

“Artinya, kemungkinan ada perubahan dan peningkatan baik dari sisi ekonomi, sosial masyarakat dan kesejahteraan masyarakat,” kata Erick, Sabtu (17/2/2018).

Akan tetapi, berbeda Shio berbeda pula cara memberlakukan diri. Dia menjelaskan, shio Anjing Tanah dengan unsur tanah butuh kesabaran dan menahan diri dalam melakukan usaha. “Harapan kami di tahun 2018 ini bisa meningkat lah,” ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA