FOTO: Jajaran pengurus DPC Gerindra Makassar dan Deks Pilkada memberikan keterangan pers tentang tahapan pendaftaran calon wali kota Makassar/Rabu, 10 Oktober 2019/GOSULSEL.COM

Gerindra Makassar Garansi Independen Tentukan Calon Wali Kota

Kamis, 10 Oktober 2019 | 00:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi membentuk deks Pilkada jelang Pilwali Makassar mendatang. Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas memberikan mandat kepada pengurus Gerindra yang didominasi anak muda.

“Hari inilah terjawab kepada publik kapan Gerindra akan membuka pendaftaran calon Wali Kota. Desk Pilkada ini bukan Desk Pilkada asal jadi. Harapan saya Desk Pilkada bisa menjaring dan terlibat memenangkan calon wali kota yang potensial,” kata Erick Horas di Makassar, Rabu (9/10/2019).

muhammad-ismak

Ia juga berharap agar kader menjadi prioritas dalam penjaringan mendatang. Meski begitu, Erick mengaku bahwa Gerindra harus tetap realistis melihat peluang menang figur. Olehnya kata dia, baik kader internal maupun figur eksternal tetap memiliki peluag yang sama untuk mengendarai partai berlambang kepala garuda itu.

“Di Gerindra tidak memberikan perlakuan khusus kepada calon tertentu. Semua ada ukuran-ukuranya, baik itu survei maupun SDM dan permormance. Kami berharap kerja-kerja desk Pilkada akan menjadi corong kemenangan Gerindra. Yang pasti kami tetap akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan desk Pilkada,” ucapnya.

Sementara Ketua Desk Pilkada, Amiruddin menegaskan bahwa pihaknya akan independen dalam melakukan penjaringan, tidak ada perlakukan khusus dan menjamin tidak mengusung figur yang tidak melewati rangkaian penjaringan.

“Kita dari Deks Pilkada akan independen jalannya. Sehingga penilaian kami akan obyektif. Semua harus menjalani tahapan-tahapannya,” kata Amiruddin.

Dia menjelaskan pengambilan formulir akan dimulai pada Sabtu 12 Oktober hingga 2 November 2019 mendatang. Dia menegaskan bahwa Gerindra tidak menerima pendaftaran bakal calon yang hanya diwakili oleh tim. Baik pengambilan maupun pengembalian, bakal calon yang bersangkutan harus hadir langsung di Sekretariat Gerindra, Jalan Nuri, Makassar.

“Sekitar satu Minggu setelah penutupan pengembalian formulir, maka kami akan melakukan fit and propertest terhadap kandidat yang mengembalikan formulir,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA