Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahmi dengan sejumlah ummat kristiani Makassar di kediaman Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Erick Horas, Selasa (25/12/2018)/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Saksi Gerindra Wajib Awasi Suara Prabowo-Sandi

Sabtu, 09 Maret 2019 | 11:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar telah merampungkan saksi yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Saksi Gerindra tidak hanya bertugas memantau jalannya pemilihan dan rekapitulasi kertas suara DPRD dan DPR RI. Namun juga wajib memantau rekapitulasi suara Pilpres untuk Prabowo-Sandi.

“Wajib itu kalau Gerindra. Saksi Calegnya wajib mengawasi suara Pilpres,” kata Ketua DPC Gerindra Makassar, Erick Horas, Sabtu (9/3/2019).

Meski demikian, dia menuturkan bahwa Badan Pemenangan Daerah (BPD) menyiapkan saksi khusus untuk Pilpres.

“Kesiapan untuk saksi benar-benar siap 100 persen. Artinya sudah harus terpenuhi semua kuota saksi,” ucapnya.

Dijelaskan pula, soal teknis saksi Prabowo-Sandi, BPD menyerahkan sepenuhnya ke BPN. Yang pasti, kata dia kesiapan soal saksi sudah rampung.

“Kalau diminta disiapkan berlampis, yah bisa. Karena kader kita kapan saja redy, saksi kita kapan saja siap,” tandasnya.(*)


BACA JUGA