Bocah Bertelur, Ini Penjelasan Dokter RS Syekh Yusuf Gowa

Senin, 19 Februari 2018 | 16:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Akmal (15) bocah asal Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa yang mengeluarkan telur dari duburnya kini ditangani oleh pihak Rumah Sakit (RS) Syekh Yusuf, Sungguminasa, Senin (19/2/2018).

Menurut dr Ratnah Hafid dokter yang menanganinya, mengungkapkan itu hanya telur ayam ras biasa, namun pihak RS masih terus mencari penyebab telur itu bisa masuk.

“Telur ayam ras, itu tampak kalau telur itu telur ayam ras. Kalau saya secara medis bukan sesuatu hal yang lazim, tapi faktor kesengajaan. Cuman penyebab kesengajaannya kita harus tau,” terang dr Ratnah Hafid.

dr Ratnah Hafid memastikan telur itu dimasukkan lewat bawah, karena sudah dibuktikan pada saat sebelumnya ada robekan di anusnya .

“Posisi telur itu di bawah kami menyebutnya itu di Rektum(saluran usus bezar tempat penampungan tinja sebelum keluar) dia memang tidak bisa tahan lama,” jelasnya.

Akmal yang telah mengeluarkan 2 butir telur pada pukul 11.00 wita, rencananya akan diisolisasi untuk melihat perkembangan tanpa adanya intimidasi dari luar.

“Akan diisolasi lagi, kita rencana tujuh hari seperti sebelumnya,” singkatnya.(*)


BACA JUGA